5 Cara Hilangkan Bau Badan Pada Remaja

Hilangkan Bau Badan Pada Remaja
Bau badan memang sangat mengganggu. Pada remaja bau badan bisa disebabkan oleh berbagai hal mulai dari konsumsi makanan yang tidak seimbang, dan keringat berlebihan. Keringat berlebihan pada remaja terjadi karena aktivitasnya yang padat. Akibatnya keringat tersebut bercampur dengan bakteri yang muncul pada tubuh dan akhirnya tercium bau badan dari tubuh anda.

Selain tidak nyaman untuk diri sendiri, bau badan dari tubuh kita juga akan membuat orang sekitar anda tidak nyaman. Oleh karena itu anda harus bisa menghilangkan bau badan, sehingga orang lain nyaman dan anda juga lebih nyaman serta lebih percaya diri.

Untuk menghilangkan bau badan pada remaja, anda bisa mengikuti cara berikut ini:

1. Rajin mandi

Mandi secara teratur minimal 2 kali sehari akan membantu anda menghilangkan bau badan. Anda bisa menggunakan sabun khusus anti bakteri untuk membantu melawan bakteri penyebab bau badan. Pastikan anda juga membersihkan bagian-bagian yang lembab pada tubuh khususnya ketiak. Setelah itu keringkan dengan handuk.

2. Gunakan pakaian yang tepat

Bau badan juga bisa disebabkan dari faktor pakaian yang anda pakai saat beraktivitas. Daripada memakai pakaian yang mudah membuat anda berkeringat, sebaiknya gunakan pakaian yang keringat seperti katun dan pakaian yang bersih.

3. Diet yang seimbang

Makan makanan yang seimbang juga diperlukan untuk menghilangkan bau badan, karena ada beberapa makanan yang dapat memicu bau badan. Oleh karena itu anda harus menjauhi makanan penyebab bau badan seperti brokoli, bawang merah, bawang putih, daging merah, ikan, telur dan tentunya makanan pedas. Selain itu anda juga harus banyak minum air putih.

4. Pakai deodorant

Cara paling simpel untuk mengatasi bau badan adalah menggunakan deodorant karena mudah ditemukan di pasaran. Deodorant dapat menghilangkan bau badan karena mengandung alumunium yang mampu bekerja untuk mencegah produksi keringat yang berlebihan pada ketiak. Selain bau hilang, ketiak anda juga akan wangi jika memakai deodorant.

5. Menggunakan bahan alami

Tidak ada salahnya menggunakan cara yang lebih alami karena mungkin ini lebih efektif untuk anda. Bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan antara lain cuka, daun sage dan baking soda.
Itulah penjelasan mengenai berbagai cara untuk mengatasi bau badan pada remaja. Semoga dari 5 cara tersebut ada yang efektif mengatasi bau badan anda sehingga anda akan lebih nyaman untuk beraktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *