5 Obat Alami Untuk Sakit Lambung

Obat Alami Untuk Sakit Lambung

Pola makan yang tidak baik dan juga kebiasaan makan yang buruk bisa menjadi penyebab anda sering mengalami gangguan sistem pencernaan. Salah satunya yaitu sakit pada lambung. Lambung yang sakit akan membuat anda tak nyaman.

Sakit lambung menjadi tak nyamab bagi anda karena saat asam lambung naik, anda akan merasa mual dan muntah serta sensasi panas pada ulu hati hingga sakit perut. Untuk itu mencari obat adalah intervensi utama yang harus anda lakukan agar lambung kembali terasa nyaman.

Berbicara obat, tentunya obat yang diresepkan dokter atau obat kimia akan sangat bagus dalam mengatasi keluhan lambung anda. Namun ada beberapa orang yang terkadang lebih suka mencoba hal yang alami dibandingkan obat kimia. Jika sudah tidak bisa ditangani dengan cara alami barulah mencoba dengan cara medis

Bagi anda yang suka menggunakan bahan alami, berikut beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi sakit lambung:

1. Teh Chamomile

Untuk menggunakan teh chamomile sebagai obag alami sakit lambung, anda bisa membuatnya dengan cara merebus air dan masukan daun chamomile dan biarkan hingga mendidih. Atau jika anda ingin yang lebih mudah, belilah teh chamomile kemasan yang ad banhak dipasaran. Teh chamomils dapat mengatasi sakit lambung karena memiliki efek menenangkan dan menyeimbangkan tingkat keasaman pada lambung.

2. Teh Jahe

Untuk mendapatkan manfaat jahe dalam mengobati sakit lambung, anda cukup merebusnya dan konsumsi dalam keadaan hangat agar sekaligus menghangatkan badan. Jahe memiliki efek gastroprotektif untuk mencegah naiknya asam lambung dan mencegah pertumbuhan bakteri pada lambung. Oleh karena itu bisa menjadi obat alternatif saat anda sakit lambung.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sekarang ini terkenal banyak manfaatnya untuk dunia kecantikan hingga banyak sekali produknya yang mencantumkan lindah buaya sebagai bahannya. Dan ternyata lidah buaya juga baik untuk dikonsumsi bagi penderita sakit lambung karena lidah buaya bisa membantu menormalkan kadar asam lambung anda.

4. Pisang

Buah favorit banyak orang ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi sakit pada lambung. Hal itu karena pisang mengandung banyak kalium yang dibutuhkan tubuh untuk menyeimbangkan kadar asam pada lambung.

5. Susu murni

Susu juga bisa menjadi alternatif alami untuk menyeimbangkan kadar asam lambung anda yang berebih. Susu murni khususnya mengandung kalsium yang dapat menyeimbangkan asam lambung. Jangan konsumsi susu yang telah dicampur dengan bahan tambahan ketika tujuan anda untuk mengobati sakit lambung, karena tidak akan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *