Penanganan Diabetes Pada Lansia Secara Tepat

perawatan diabetes pada lansia

Disebutkan bahwa para lansia yang sudah berumur 65 tahun ke atas lebih rentan terserang penyakit diabetes yang tentunya hal ini membutuhkan perawatan secara maksimal untuk mengatasi adanya penyakit serius tersebut. Seseorang yang sudah berumur tentunya akan lebih rentan terserang penyakit yang tidak sedikit penyakit tersebut sangat berbahaya yang oleh karenanya penting untuk memastikan secara serius penyakit yang datang dan lakukan penanganan secara tepat untuk menghindari adanya Resiko yang lebih serius. Tidak dipungkiri bahwa diabetes atau yang disebut dengan penyakit gula darah memang menjadi pembunuh bagi sebagian besar lansia saat ini yang dikarenakan adanya pola hidup yang tidak sehat seperti makan makanan yang manis maupun berbagai penyebab lainnya yang menjadi Faktor munculnya penyakit diabetes pada lansia tersebut.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit diabetes pada lansia tersebut yang hal ini tentunya sangat membantu untuk menghindari resiko berbahaya serta menjaga adanya kadar gula darah berlebih. Bagi Anda yang ingin mengetahui seperti apa penanganan secara tepat untuk lansia yang menderita penyakit diabetes berikut yang bisa anda ketahui :

  • Yang pertama yaitu dengan melakukan olahraga secara teratur atau rutin yang hal ini Tentunya penting untuk diketahui bagi setiap lansia agar tetap menjalani gaya hidup sehat yang bisa dimulai dengan olahraga. Dengan melakukan olahraga secara teratur tentunya akan membuat kadar gula dalam darah berkurang dan tetap stabil. Dalam hal ini anda bisa mengajak orang tua untuk berjalan jalan sekitar area komplek kan selama 30 menit lamanya setiap sore hari dan usahakan bahwa tubuh orang tua tetap bergerak agar lebih sehat dan darahnya pun stabil. Hanya saja lakukan olahraga ini secara teratur dan secukupnya jangan berlebihan.
  • Yang kedua yaitu dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi oleh penderita diabetes. Penderita tetap bisa mengkonsumsi makanan berupa karbohidrat seperti misalnya nasi ataupun roti yang akan tetapi terdapat batasan untuk mengkonsumsi makanan karbohidrat tersebut. Selain itu juga ada baiknya untuk memilih karbohidrat dengan kandungan serat yang sangat banyak yang hal ini tentunya sangat baik bagi para penderita diabetes.
  • Yang terakhir yaitu penting untuk menjaga pola makan serta jangan terlambat untuk makan yang khususnya bagi para orang tua yang penting untuk mengikuti jadwal makan yang tepat. Seperti misalnya sarapan yang biasanya orang tua lebih cepat lapar pada waktu-waktu tertentu yang oleh karena itu jangan pernah melewatkan sarapan.
  • Dan yang terakhir yaitu dalam mengatasi penyakit diabetes yang diderita oleh lansia penting untuk menghindari stress yang hal ini biasanya dapat memperburuk keadaan yang oleh karena itu ada baiknya mengajak orang tua berjalan-jalan menonton film ataupun berbagai kegiatan lainnya yang bisa menghibur orang tua sehingga bisa melupakan rasa stres nya.

Demikian beberapa apa cara yang bisa dilakukan bagi Anda yang ingin melakukan penanganan secara tepat untuk para penderita diabetes pada lansia ini yang tentunya akan sangat membantu anda. Selain dari beberapa poin di atas juga penting untuk anda memberikan asupan makanan yang tepat dan menghindari adanya makan makanan yang manis yang hanya akan memperburuk keadaan para lansia. Berikan makanan yang mengandung gula rendah serta jangan memberikan makanan karbohidrat yang tinggi yang hal ini hanya akan memper buruk keadaan atau kondisi kesehatan dari orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *