Turunkan Berat Badan Dengan Diet Oatmeal

Turunkan Berat Badan Dengan Diet OatmealNampaknya sekarang ini standar untuk dikatakan sebagai orang cantik atau berpenampilan menarik sudah mengalami perubahan. Dulu standar kecantikan hanya dilihat dari wajah, tapi sekarang ini berat badan yang ideal juga menjadi patokan seseorang untuk menjadi cantik. Wanita dikatakan memiliki berat badan ideal jika terlihat kurus atau langsing. Oleh karena itu bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih akan merasa pusing dan mencari berbagai cara agar berat badan cepat turun sehingga bisa memenuhi standar tersebut.

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih pasti sudah banyak mencoba berbagai metode hingga kadang merasa bosan karena hasilnya selalu nihil atau berat badan tidak mengalami perubahan. Tapi sudahkah anda mencoba metode diet oatmeal?. Jika belum, anda perlu mencoba metode diet ini karena cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Diet oatmeal efektif untuk menurunkan berat badan karena oatmeal mengandung kalori dan banyak serat juga minim akan kandungan lemak. Selain menurunkan berat badan, diet oatmeal juga membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, mencegah penumpukan lemak, membantu pengobatan diabetes, merangsang sekresi insulin dan mencegah asma.

Diet oatmeal menganjurkan anda untuk menggunakan oatmeal sebagai asupan energi harian anda. Jadi dengan kata lain anda harus mengonsumsi oatmeal setiap hari. Ya, mungkin saja akan membuat anda bosan. Tapi tenang saja dengan adanya jenis-jenis oatmeal, anda bisa membuat diet oatmeal menjadi tidak membosankan dengan mengganti jenis oatmeal yang anda makan tiap harinya. Jenis oatmeal ada tiga antara lain:

1. Rolled oats

Rolled oats adalah jenis oatmeal yang memiliki tekstur kasar dan lebar. Dibandingkan dengan jenis oats lainnya, rolled oats cukup sulit untuk dicerna sehingga untuk mengonsumsinya harus dikunyah terlebih dahulu. Meski sudah menjadi bubur juga harus tetap dikunyah.

2. Fine oats

Fine oats ini lebih mudah dicerna dibandingkan dengan rolled oats karena bentuknya lebih pipih dan juga lebih lebih kecil.

3. Instan oats

Instan oats ini menjadi pilihan yang mudah untuk anda gunakan sebagai diet oatmeal karena banyak dan mudah di temukan di pasaran.

Itulah penjelasan mengenai diet oatmeal untuk menurunkan berat badan. Jika anda bosan mengonsumsi oatmeal setiap hari, anda bisa mengolahnya dengan campuran susu Akim hangat, kismis, atau tambahan kayu manis. Sehingga anda bisa mengatasi kebosanan dan membantu memperlancar penurunan berat badan selama menjalankan diet oatmeal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *