6 Makanan Penyembuh Kanker Ovarium

Makanan Penyembuh Kanker Ovarium
Kanker memang penyakit yang identik dengan kematian, termasuk juga kanker ovarium. Oleh karena itu, saat seorang wanita terkena kanker ovarium yang penyebaran sel kankernya belum terlalu luas dokter akan merekomendasikan anda untuk melakukan operasi pengangkatan organ reproduksi. Dilanjutkan dengan terapi lainnya seperti kemoterapi, radiasi dan lain sebagainya.

Selain menjalani pengobatan di rumah sakit, anda juga boleh menggunakan pengobatan alami yaitu dengan mengonsumsi makanan yang dapat menyembuhkan kanker ovarium. Makanan yang anda konsumsi ini akan membantu pengobatan di rumah sakit lebih efektif, mengingat bahwa diet atau asupan makanan yang baik juga berperan dalam penyembuhan kanker ovarium.

Untuk mengetahui apa saja makanan yang dapat menyembuhkan kanker ovarium, berikut akan dijelaskan beberapa makanan yang bila dikonsumsi akan efektif menyembuhkan kanker ovarium:

1. Kubis

Anda pasti tak asing lagi dengan sayur kubis, apalagi yang senang mengonsumsi lalapan pasti sayuran yang satu ini tidak ketinggalan. Apabila anda menderita kanker ovarium dan rajin mengonsumsi kubis, maka tubuh anda akan mendapatkan kandungan tiamin, folat, kalium dan zat besi yang efektif untuk menghancurkan pembentukan sel kanker.

2. Jahe

Jahe seringkali diolah menjadi minuman hangat, anda bisa mengolah jahe sesuai selera anda ketika menggunakannya sebagai pengobatan kanker ovarium. Yang terpenting adalah anda mengonsumsi jahe karena membantu melawan sel kanker pada ovarium.

3. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang mengandung cukup nutrisi untuk menghancurkan sel kanker. Bahkan brokoli masuk dalam daftar tiga makanan sehat di dunia. Jadi jangan ragu lagi konsumsi brokoli untuk menyembuhkan kanker ovarium.

4. Ubi

Anda jangan anggap remeh ubi karena ternyata selain enak untuk cemilan, ubi juga mengandung magnesium, tinggi kalium dan antioksidan kuat yang dapat menghapus sel kanker ovarium.

5. Mentimun

Selain kubis, sayur lalapan yang juga mampu menyembuhkan kanker ovarium adalah mentimun. Mentimun terbukti mampu menghancurkan sel kanker karena mengandung asam pantotenat.

6. Wortel

Sayur yang kaya akan kandungan vitamin A ini, selain baik untuk kesehatan mata, ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan kanker ovarium. Wortel memang kaya vitamin A, tetapi juga memiliki kandungan lain seperti vitamin K, B6, kalium dan serat.

Itulah daftar makanan yang dapat membantu anda menyembuhkan kanker ovarium. Selain mengonsumsi makanan-makanan di atas. Anda juga perlu menghindari makanan yang tinggi lemak karena dapat memperparah kondisi kanker ovarium yang anda derita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *