Begini 5 Tips Diet Untuk Cepat Hamil

Tips Diet Untuk Cepat Hamil

Sepasang suami istri dimanapun pasti ingin cepat memiliki buah hati, tapi sayangnya kadang ada beberapa wanita yang kesulitan untuk hamil karena faktor kesuburan. Bahkan ada sebanyak 10% orang yang kesulitan memiliki keturunan karena masalah kesuburan dari total populasi.

Keadaan kesuburan tersebut mungkin membuat anda mencoba berbagai cara agar cepat hamil seperti mencoba pengobagan alternatif hingga medis. Namun hasilnya nihil atau anda sampai saat ini tak kunjung hamil. Jika anda termasuk dalam kasus ini, mungkin anda perlu mencoba metode diet untuk cepat hamil. Dalam diet ini yang harus anda lakukan adalah merubah pola makan.

Ya, pola makan memang dapat mempengaruhi kesuburan atau tingkat kehamilan seorang wanita. Hal itu dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan oleh Nurse’s Health Study yang menyatakan bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi seseorang bisa mempengaruhi kesempatan untuk hamil. Dari populasi dipenelitian tersebut menghasilkan sebanyak 66% kelompok wanita yang mengikuti diet tersebut dapat menurunkan resiko ketidaksuburan karena kualitas telur yang tidak baik dan 27% karena faktor lain.

Dari penjelasan di atas dapat kita lihat bahwa metode diet untuk cepat hamil dengan merubah pola makan cukup baik untuk anda coba. Untuk itu berikut ada beberapa tips diet cepat hamil yang bisa anda lakukan:

  1. Jauhi makanan dengan lemak trans

Bagi yang rajin sekali makan gorengan dan susah hamil, sudah waktunya anda untuk mengurangi atau berhenti konsumsi gorengan. Tidak hanya gorengan, anda juga perlu menjauhi makanan dengan lemak trans lainnya karena lemak trans bisa membuat anda sulit hamil. Hal itu terjadi karena saat tubuh mengandung terlalu banyak lemak trans maka aliran darah yang menuju sistem reproduksi akan terhambat akibat pembuluh darah yang tersumbat oleh lemak trans tersebut sehingga menyebabkan ketidaksuburan.

2. Konsumsi makanan dengan lemak tidak jenuh

Anda memang harus menjauhi lemak trans dan sebaiknya konsumsi makanan dengan kandungan lemak tak jenuh. Misalanya ikan salmon, sarden dan kacang-kacangan.

3. Konsumsi protein nabati

Dibanding protein hewani, protein nabati lebih membantu meningkatkan kesuburan anda. Contoh makanan sumber protein nabati yaiti tahu dan tempe.

4. Minum suplemen

Minum suplemen tambahan juga diperlukan. Suplemen yang ada butuhkan yaitu asam folat. Selain dari suplemen anda juga bisa mendapatkan asam folat dari makanan seperti sayuran hijau. Selain asam folat, and juga perlu asupan makanan dengan kandungan zat besi.

5. Melakukan aktivitas fisik

Untuk mengimbangi asupan makanan yang anda konsumsi, dan menjaga IMT tubuh tetap normal anda juga perlu melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Sebab IMT atau berat badan juga mempengaruhi kesuburan wanita untuk cepat hamil. Namun sebaiknya jangan lakukan aktivitas yang terlalu berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *