Buah dan Sayur Pencerah Wajah Alami

Sayur Pencerah Wajah Alami
Dewasa ini banyak sekali krim pemutih wajah yang dijual di pasaran. Terlalu banyaknya produk yang di jual dan menjanjikan hasil yang instan terkadang membuat kita kurang hati-hati dan akhirnya wajah kita menjadi korbannya.

Salah satu kerugian yang di dapatkan dari penggunaan krim wajah berbahaya adalah wajah menjadi merah dan berjerawat yang tentunya membuat anda tidak percaya diri saat tampil di luar.

Untuk mencegah dampak penggunaan krim wajah berbahaya, ada baiknya anda menjauhi pembelian krim pemutih wajah yang tidak jelas kandungannya tersebut dan ganti perawatan wajah anda dengan bahan yang alami seperti buah dan sayur. Selain lebih murah, buah dan sayur lebih sehat untuk wajah anda dan tentunya memiliki fungsi yang sama yaitu mencerahkan dan memutihkan wajah anda.

Berikut buah dan sayur yang dapat membantu mencerahkan kulit dan kulit anda lebih sehat:

1. Wortel

Wortel sangat sering dijumpai dalam keseharian anda seperti pada hidangan sop, cap cai dan lain-lain. Selain bisa digunakan untuk campuran masakan. Wortel juga bisa anda gunakan untuk mencerahkan kulit dan memudarkan bercak-bercak kulit wajah. Hal itu terjadi karena wortel kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, betacaroten yang merupakan antioksidan dan wortel juga memiliki sifat anti inflamasi. Selain dimasak anda juga bisa mengonsumsi wortel dengan di jus.

2. Bengkuang

Jika anda sering menggunakan masker wajah, pasti sudah tidak asing lagi dengan bengkuang. Bengkuang sering digunakan dalam produk skincare karena kemampuannya yang dapat mencerahkan kulit, kulit menjadi halus, dan meremajakan kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari bengkuang anda bisa menggunakan masker campuran bengkuang yang telah dihaluskan dengan madu minimal satu kali dalam seminggu.

3. Bit

Menggunakan masker bengkuang terus menerus mungkin membuat anda bosan, untuk itu anda bisa bergantian dengan menggunakan masker dari buah bit. Buah bit memiliki manfaat yang sama dengan bengkuang yaitu memutihkan kulit wajah anda. Untuk menggunakan masker buah bit, campurkan 2 tetes jus bit dengan 2 sendok makan sour cream.

4. Bayam

Siapa sangka jika ternyata bayam juga bisa menjadi bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Banyak sekali kandungan dalam bayam yang mampu mencerahkan wajah sekaligus mengencangkan kulit yaitu vitamin A, B, C, Fe, kalsium, Kalium dan fosfor.

5. Arbei

Buah terakhir yang dapat mencerahkan kulit wajah anda adalah arbei. Sama dengan buah yang lain, anda bisa menggunakan masker buah arbei untuk mendapatkan kulit yang cerah alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *