Cara Mengatasi Kanker Serviks Supaya Tidak Semakin Parah

mengatasi kanker serviks

Kanker serviks masih menjadi salah satu momok mengerikan bagi kaum wanita. Kaum wanita yang terkena kanker serviks memang waspada sekali. Seringnya wanita yang sudah divonis menderita kanker serviks merasa putus asa dan juga merasa sudah hancur. Padahal ada cara mengatasi kanker serviks yang bisa meringankannya. Upaya untuk meringankan keluhan penyakit kanker serviks wajib dilakukan. Sebab jika tidak dilakukan maka sel kanker akan menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh. Apabila dilakukan penanganan dengan segera, maka kanker sserviks bisa semaksimal mungkin diatasi dengan baik. Minimal sel kanker tidak menyebar ke anggota tubuh yang lainnya. Jika sudah menyebar biasanya akan membuat komplikasi serius bagi penderitanya.

Bagi penderita kanker serviks, sekarang tidak perlu cemas lagi. Sebab ada cara mengatasi kanker serviks dengan bahan alami yang bisa diterapkan di rumah. Ada dibawah ini daftar tanaman untuk mengatasi kanker serviks supaya tidak terjadi komplikasi:

  • Tanaman pertama yang direkomendasikan adalah tanaman sarang semut. Tanaman ini digadang-gadang mampu mengatasi kanker serviks. Tanaman ini mengandung zat aktif berupa polifenol yang bergerak aktif untuk membunuh sel kanker. Polifenol merupakan senyawa yang secara aktif mampu membunuh sel kanker yang sudah mulai mengganas. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali bisa diupayakan untuk ditekan. Ketika pertumbuhan sel kanker berhasil diminimalisir, maka tidak heran jika sel kanker bisa juga diminimalisir serta penyakit kanker tidak menyebar kemana-mana.
  • Kunyit putih. Apabila di dapur biasanya tersedia tanaman kunyit kuning, kali ini yang dimanfaatkan adalah tanaman kunyit putih. Tanaman ini memiliki kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi. Zat antioksidan inilah yang akan meminimalisir keberadaan sel kanker. Senyawa antioksidan pada tanaman kunyit putih sebenarnya lebih banyak jika dibandingkan dengan kunyit kuning. Sehingga kemampuannya untuk meminimalisir jumlah sel kanker serta meminimalisir perkembangan sel kanker akan jauh lebih efektif. Konsumsi kunyit putih secara rutin mampu menurunkan jumlah sel kanker dan juga memperkuat sistem pertahanan tubuh penderita sehingga mampu melawan sel kanker secara mandiri.
  • Tanaman keladi tikus. Tanaman ini kandungan ribosom incating protein. Senyawa ini mampu menghancurkan DNA sel kanker. Apabila DNA sel kanker sudah bisa dihancurkan maka sel kanker juga akan ikut mati. Minimal mampu meminimalkan jumlah sel kanker serta mengurangi jumlah sel kanker pada bagian leher rahim. Jika jumlah sel kanker bisa berkurang, maka dampaknya adalah sel kanker perlahan akan menghilang dan akan sembuh. Memang cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Butuh kesabaran untuk membuat sel kanker menghilang. Apabila tidak sabaran, maka upaya apapun tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. Tanaman keladi tikus ini tergolong cukup langka dan banyak dicari oleh para penderita kanker supaya bisa cepat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Meskipun bisa dikatakan bahwa cara mengatasi kanker serviks menggunakan tanaman di atas tergolong ekonomis dan lama, namun dampaknya untuk tubuh jauh lebih baik. Bagi orang-orang yang menghindari terapi medis seperti terapi radiasi atau terapi kimia, cara ini efektif untuk mengatasi keluhan kanker serviks. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya sembuh total. Hal ini disebabkan zat alami bekerja secara perlahan jika dibandingkan dengan zat kimia yang bekerja langsung pada tempatnya. Itulah sebabnya pengobatan menggunakan tanaman jauh lebih lambat jika dibandingkan dengan obat kimia biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *